Kulit Lupa Kacangnya atau Kacang Lupa Kulitnya ?

Kalo lihat judul artikel ini sih seperti kalimat yg biasa kita dengar, namun kali ini kebalikanya. Nah loh maksudnya apa ya ? Baiklah saya beber luaskan. Kenapa kulit lupa kacangnya ? Karena saya ga mau membuat judul yg biasa dan midah di mengerti. Baiklah langsung kita kupas kacangnya. Kacang adalah buah atau daging yg berada di bagian dalam kilit kacang, dan jelas lebih bermanfaat dagingnya ketimbang kulitnya. Coba kita rubah daging kacang adalah orang sukses dan kulit kacang adalah orang yg ingin sukses. Menurut saya perumpamaan ini paling benar dari pada kebalikanya. Kalo anda tidak percaya silahkan anda balik "orang ingin sukses adalah daging kacang dan orang sukses adalah kulit kacangnya" ini berarti orang tidak sukses membimbing orang sukses.....wakwakwak lucu banget kan.

Pada umumnya orang sukseslah yg membimbing orang tidak sukses bukan kebalikanya. Ok saya coba membuat perumpamaan yg lebih familiar "kacang lupa kulitnya=orang yg sudah berjasa pada si B dan si B melupakan jasa orang tersebut". Artinya orang yg orang yg berjasa melupakan si B, kalo seperti ini menurut saya hal yg lumrah.

Seperti yg sudah saya katakan bahwa orang sukses dan berjasa di sebut kacang dan orang yg di bantu atau si B adalah kulitnya bukan kebalikanya.

Nah jadi yg benar yg mana nih "kacang lupa kulitnya = orang baik membantu si B lalu orang baik tersebut melupakan si B", atau "kulit lupa kacangnya = Si B melupakan Kacang yg telah menolongnya".

Semoga artikel edisi Funkrim ini tidak membuat anda gagal faham, terimakasih sudah berkunjung dan selamat membaca artikel ini berkali-kali :)

No comments

Post a Comment